Loading...

Tersangka Insiden Watdek Bertambah

Tersangka Insiden Watdek Bertambah - Hallo sahabat Ramalan Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tersangka Insiden Watdek Bertambah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Fenomena, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Loading...
Judul : Tersangka Insiden Watdek Bertambah
link : Tersangka Insiden Watdek Bertambah

Baca juga


Tersangka Insiden Watdek Bertambah

Loading...

Kelanit: “kita tetap kawal bersama agar cepat selesai”

Langgur, Malukupost.com - Tersangka kasus penganiayaan yang berujung kematian korban Leonardus Hendra Jamrewav (Hendra) pada hari Minggu tanggal 16 April 2017 lalu kini mulai bertambah, hal ini disampaikan Neles Kelanit, SH yang merupakan kuasa hukum korban insiden watdek. “Hari selasa kemarin, kami bertemu dengan Kasat Reskrim, dan menurut Kasat Reskrim bahwa pihaknya telah melakukan gelar perkara internal dan kemungkinan ada penambahan tersangka namun siapa-siapa saja tersangka baru itu belum diberitahukan,” ujarnya di Langgur, Senin (1/5).
Langgur, Malukupost.com - Tersangka kasus penganiayaan yang berujung kematian korban Leonardus Hendra Jamrewav (Hendra) pada hari Minggu tanggal 16 April 2017 lalu kini mulai bertambah, hal ini disampaikan Neles Kelanit, SH yang merupakan kuasa hukum korban insiden watdek.

“Hari selasa kemarin, kami bertemu dengan Kasat Reskrim, dan menurut Kasat Reskrim bahwa pihaknya telah melakukan gelar perkara internal dan kemungkinan ada penambahan tersangka namun siapa-siapa saja tersangka baru itu belum diberitahukan,” ujarnya di Langgur, Senin (1/5).

Kelanit katakan, dalam pertemuan tersebut Kasat Serse juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan tentang siapa-siapa saja yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Mereka yang sudah ditahan hingga saat ini adalah sebanyak 10 orang dan 4 orang diantaranya sudah ditetapkan sebagai pelaku utama, dan kepolisian masih melakukan pengembangan pemeriksaan hingga sekarang karena kemungkinan besar jumlah pelaku akan bertambah,” ungkapnya.

Menurut Kelanit, 10 orang yang sementara ditahan itu tidak semuanya jadi tersangka, karena bisa saja mereka ini bersama-sama ada di tempat kejadian tapi belum tentu mereka semua melakukan, karena diantara mereka memang ada yang melakukan dan ada yang hanya menyaksikan saja, dan mereka tahu teman-teman mereka siapa-siapa saja yang melakukan penganiayaan tersebut.

Kelanit katakan, dari 10 orang yang ditahan tersebut 4 diantaraanya adalah pelaku utama dan yang lainnya masih berstatus sebagai saksi, karena saksi-saksi ini masih tertutup, untuk itu masih membutuhkan saksi-saksi dari luar untuk mengungkap.

“Ada saksi dari luar yang sudah kami sampaikan ke Polres yaitu ada 4 orang dan 2 orang diantaranya sudah memberikan keterangan yaitu keluarga dari Watdek yang melihat langsung kejadian, sedangkan 2 orang saksi lainnya yang juga melihat kejadian tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangannya,” tambahnya

Kelanit mengungkapkan, pihaknya juga masih melakukan pendekatan-pendekatan dengan orang-orang disekitar yang melihat langsung kejadian sehingga bisa terungkap dan kasus ini bisa terang benderang.

“Mudah-mudahan semua pelaku bisa segera ditangkap, agar mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena mereka telah membunuh orang,” tandasnya

Diakui Kelanit, berdasarkan keterangan dari Kasat Serse bahwa pihak Polres segera menangkap tersangka baru tersebut agar pelaku tidak bisa pergi kemana-mana.

“Memang kami minta kepada pihak Polres agar proses pengembangan  kasus ini diberikan secara tertulis, namun Kasat Serse sampaikan jangan dulu, nanti setelah penetapan tersangka dulu baru diberikan penjelasan secara tertulis,” bebernya.

Kelanit berharap, agar keluarga korban diharapkan untuk bisa bersabar karena proses pemeriksaan masih berjalan. Dalam setiap minggu pihaknya akan mengecek ulang perkembangan dari kasus ini.

“Selaku kuasa hukum, kami berharap agar kasus ini dapat diselesaikan hingga tuntas oleh Polres Maluku Tenggara, jangan sampai seperti kasus-kasus lain yang terjadi di Watdek yang hilang begitu saja,” tandasnya.

Kelanit menambahkan, semoga kasus ini segera diselesaikan oleh polres Maluku Tenggara, karena beberapa kasus yang terjadi di Watdek, ketika masuk awalnya polisi bersemangat kemudian kasusnya hilang, atau bisa saja ada diantara tersangka ini ada upaya untuk membebaskan sebagian lalu upaya untuk menghukum sebagian.

“Pak Kasat minta pihak keluarga korban lebih tenang dan sabar, proses ini kita tetap kawal bersama agar cepat selesai, bila perlu tiap hari kami datang ke Polres untuk mengecek,” pungkasnya. (MP-15)

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tersangka Insiden Watdek Bertambah"

Posting Komentar