Loading...

Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen

Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen - Hallo sahabat Ramalan Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Fenomena, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Loading...
Judul : Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen
link : Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen

Baca juga


Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen

Loading...
Ambon, Malukupost.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku mencatat pada April 2017 terjadi deflasi di kota Ambon sebesar 0,76 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 125,71. "Deflasi terjadi pada tiga kelompok pengeluaran, dengan deflasi tertinggi terjadi pada kelompok bahan makanan sebesar 5,67 persen, dan deflasi terendah terjadi pada kelompok pendidikan, rekreasi, dan olahraga sebesar 0,01 persen," kata Kepala BPS Provinsi Maluku, Dumangar Hutauruk, di Ambon, Selasa (2/5).
Ambon, Malukupost.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku mencatat pada April 2017 terjadi deflasi di kota Ambon sebesar 0,76 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) 125,71.

"Deflasi terjadi pada tiga kelompok pengeluaran, dengan deflasi tertinggi terjadi pada kelompok bahan makanan sebesar 5,67 persen, dan deflasi terendah terjadi pada kelompok pendidikan, rekreasi, dan olahraga sebesar 0,01 persen," kata Kepala BPS Provinsi Maluku, Dumangar Hutauruk, di Ambon, Selasa (2/5).

Sedangkan inflasi yang terjadi di Kota Ambon pada empat kelompok pengeluaran dengan inflasi tertinggi pada kelompok transpor, komunikasi , dan jasa keuangan sebesar 1,52 persen dan inflasi terendah pada kelompok kesehatan sebesar 0,14 persen.

Dumangar mengatakan, komoditas yang dominan menyumbang deflasi di kota Ambon adalah cabai rawit, ikan layang, cabai merah, ikan selar, dan lemon cina.

Sedangkan komoditas yang dominan menyumbang inflasi di Kota Ambon adalah transportasi udara, tarif listrik, ikan cakalang, bayam, dan ikan cakalang asap.

Menurut Dumangar, inflasi tertinggi terjadi di kota Pangkal pinang sebesar 1,02 persen dengan IHK 136,08, dan inflasi terendah terjadi di Kota Cilacap 0,01 persen dengan IHK 130,60.

Sedangkan deflasi tertinggi terjadi di Kota Singaraja sebesar 1,08 persen dengan IHK 136,83, dan terendah terjadi di DKI Jakarta dan Kota Manado sebesar 0,02 persen dengan IHK masing-masing 127,97, dan 128,77.

"Kalau dari 82 kota IHK maka Kota Ambon pada April 2017 menduduki peringkat 59, sedangkan inflasi bulanan Kota Ambon menduduki peringkat 81, inflasi tahun kelender Kota Ambon menduduki peringkat 75, serta inflasi dari tahun ke tahun Kota Ambon menduduki peringkat 43," ujarnya. (MP-5)

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Ambon Deflasi 0,76 Persen"

Posting Komentar