Loading...

DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga

DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga - Hallo sahabat Ramalan Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Loading...
Judul : DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga
link : DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga

Baca juga


DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga

Loading...


BONEPOS, BONE - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bone bekerjasama dengan Laskar Arung Palakka (LAP) menyalurkan bantuan bibit cabe secara gratis kepada warga di Bumi Arung Palakka, khususnya warga yang ada di Kecamatan Tanete Riattang, dan Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin 1 Mei 2017.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pencanangan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan agar masyarakat mampu memanfaatkan lahan pekarangan dengan baik dan menghasilkan. Bantuan bibit cabe langsung dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Menteri Pertanian.

Kepala dinas ketahanan angan A.Arsal, menjelaskan, tujuan pembagian bibit cabe ini agar masyarakat mampu memanfaatkan lahan pekarangannya. Karena menurut dia, tanaman cabe yang bagus pohonnya bisa menghasilkan buah 2 kg/pohon.

"Ini bisa menambah pendapatan, kenapa tidak karena rumah tangga tidak perlu lagi mengeluarkan uang kebutuhan cabe yang harganya semakin melambung tinggi," ujar A Arsal

Senada dikatakan, Ketua Laskar Arung Palakka  A.Muh Akbar, yang mana kegiatan ini merupakana kepedulian sosial, karena mahalnya harga cabe dipasaran yang semakin pedas dan mirisnya lagi penjual cabe sudah masuk di desa-desa padahal dunia pasar lombok berada di desa-desa.

"Jadi kami berinisiatif membantu penyaluran dan penanaman langsung," ungkap Akbar.


PEWARTA : SUDIRMAN
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKP Bone dan LAP Salurkan Bantuan Bibit Cabe Secara Gratis Bagi Warga"

Posting Komentar