Loading...

147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan

147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan - Hallo sahabat Ramalan Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Loading...
Judul : 147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan
link : 147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan

Baca juga


147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan

Loading...



BONEPOS, SOPPENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Soppeng menggelar pelatihan manjemen dan sistem keuangan bagi Pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tahun 2017, diruang pertemuan Gabungan Dinas, Jl.Salotungo, Watansoppeng, Rabu 3 Mei 2017.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 147 Orang peserta terdiri dari Ketua Bumdes, Sekretaris, dan Bendahara. Pelaksanaanya akan berlangsung selama tiga hari sejak 3-5 Mei 2017. Dengan menghadirkan sebagai pembicara pada kegiatan itu, Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, Asni, dari Bank BRI Cabang Soppeng A. Akram.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Soppeng, A. Agus Nongki, menyampaikan sebanyak 49 Desa saat ini sudah memiliki pengurus Bumdes. Sementara yang lainnya kata dia, masih dalam tahap proses pembentukan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kemapuan dalam pengelolaan manajemen dan sistem Keuangan Bumdes,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Soppeng, Sugirman Djaropi, mewakil Bupati Kaswadi, menyampiakan dalam kepengurusan Bumdes itu Ketua, Sekretaris, dan bendahara harus singkron dan terintegrasi.

"Kita berharap agar Bumdes ini betul betul dikembangkan dengan baik dan bisa kerja sama dengan Bank untuk pengembangan usaha Bumdes tersebut, kemudian Pengelolaan manajemen Serta keuangan agar berjalan dengan baik agar usaha tersebut tetap tumbuh dan berkembang,"katanya.

Karenanya,  Sugirman Djaropi, mengharapkan para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh karena keberhasilan Bundes merupakan Tolak ukur keberhasilan Pemerintah.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "147 Pengurus Bumdes Ikuti Pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan"

Posting Komentar